Liga Indonesia

Kick-off Liga 2 Molor, Pemain Ramai-ramai 'Tinggalkan' Sriwijaya FC

Jumat, 16 Juli 2021 18:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga melawan Rans Cilegon FC. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga melawan Rans Cilegon FC.

INDOSPORT.COM - Sungguh tak terbayangkan. Kompetisi yang tadinya sudah di depan justru harus kembali ditunda, sehingga klub-klub Liga 2 2021 terpaksa membubarkan skuatnya, termasuk Sriwijaya FC.

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, bersama manajemen, tadinya baru akan meliburkan pemain di atas 15 Juli, tapi kenyataanya justru lebih awal dari rencana semula.

“Pemain mulai libur 14 Juli. Beberapa nama sudah mulai kembali ke kampung halaman masing-masing,” kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi, Kamis (15/7/21).

Memang sejak libur diberikan, tidak semua pemain langsung meninggalkan Bumi Sriwijaya. Ada beberapa pemain yang baru mudik ke kampung halaman pada hari ini, Jumat (16/7/21).

Disinggung berapa lama pemain akan libur, mantan pelatih kiper Laskar Wong Kito ini mengungkapkan bahwa untuk sementara diberikan selama dua pekan ke depan.

Tapi, itu tidak menutup kemungkinan akan bertambah. Lamanya libur akan sangat ditentukan oleh kepastian kick-off Liga 2 2021. Jika kompetisi kembali molor, suka atau tidak suka, libur kembali harus diperpanjang.

Senada dengan Indrayadi, Sekretaris tim Sriwijaya FC, Rizky Perdana, mengingatkan soal perkembangan terkini pandemi virus corona di Tanah Air dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

PPKM baru saja diperpanjang menjadi enam pekan. Pihaknya masih menunggu perkembangan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, apakah bakal berpengaruh terhadap kick-off Liga 2 atau tidak.