Bola Internasional

Selalu Berprestasi, Media China Ungkap Kecurangan Besar Timnas Vietnam Selama Ini

Jumat, 16 Juli 2021 02:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Jagat sepak bola Vietnam baru saja dibuat heboh dengan pernyataan media China yang menganggap kalau selama ini pasukan Park Hang-seo membuat kecurangan besar. Copyright: © PSSI
Jagat sepak bola Vietnam baru saja dibuat heboh dengan pernyataan media China yang menganggap kalau selama ini pasukan Park Hang-seo membuat kecurangan besar.

INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola Vietnam baru saja dibuat heboh dengan pernyataan media China yang menganggap kalau selama ini pasukan Park Hang-seo membuat kecurangan besar.

Media China bernama Sina, mengklaim kalau prestasi yang diraih oleh timnas Vietnam besutan Park Hang-seo karena mereka memalsukan usia para pemain.

Media tersebut menyebut kecurangan timnas Vietnam terjadi ketika sukses meraih runner up Piala Asia U-23 2018 dan saat berhasil lolos di Piala Dunia U-17 2017 lalu.

"Vietnam telah meraih banyak prestasi dalam beberapa tahun terakhir seperti runner-up Asia U-23 2018 atau Piala Dunia U20 2017, tetapi menurut beberapa sumber, tampaknya ada penipuan usia yang terjadi dengan sepak bola Vietnam," tulis Sina.

"Jika kita perhatikan lebih dekat, inilah dia. Sangat mungkin," tulisnya.

Pernyataan tersebut langsung membuat beberapa media Vietnam merasa panas. TheThao247 baru saja membuat artikel yang menyebut kalau media asal China telah mengarang cerita.

Seperti diketahui, sajak dilatih oleh Park Hang-seo, sepak bola Vietnam memang kerap meraih prestasi. Bahkan Timnas Indonesia beberapa kali menjadi korban keganasan Doan Van Hau dkk.

Yang terbaru, Timnas Indonesia dihajar dengan skor 4-0 oleh Vietam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA beberapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
15%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
35%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%