Liga Italia

Setahun yang Lalu Motif Sisik Ular di Jersey Inter Milan Sudah Diramal Sosok Ini

Jumat, 16 Juli 2021 21:14 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COMInter Milan musim depan akan menggunakan jersey bermotif sisik ular, yang sebenarnya sudah diramal sejak setahun lalu oleh sosok ini.

Inter Milan baru saja resmi mengeluarkan jersey kandang barunya untuk musim depan 2021/22 pada Selasa (13/07/21) lalu. Jersey jawara Liga Italia 2020/21 itu menuai banyak pujian lantaran memiliki desain yang tak biasa.

Nike selaku produsen jersey Inter Milan mengeluarkan jersey dengan motif sisik ular.

Perusahaan alat olahraga asal Amerika Serikat tersebut tentu tidak asal membuat desainnya. Sebab, ular adalah simbol historis bagi kota Milan dan juga Inter Milan.

Dalam video perkenalan jersey baru tersebut yang beredar di media sosial, tampak seekor ular besar berkulit biru hitam tengah membelit sejumlah gedung di kota Milan.

Kemudian muncul tulisan The New Skin of Milano alias Kulit Baru Kota Milan. Di jersey baru itu juga Inter Milan sudah menggunakan logo terbarunya yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Namun saat jersey baru ini resmi dirilis, tak ada logo sponsor di depan seperti biasa. Sebab kontrak dengan Pirelli, yang jadi sponsor mereka sebelumnya, sudah berakhir pada musim lalu.

Jersey baru Inter Milan yang di luar kebiasaan dan keluar dari tradisi ini pun dibanjiri pujian oleh para penggemar klub Serie A Italia tersebut.

Meski demikian, tidak sedikit pula yang mengecam keputusan Inter dan Nike yang meninggalkan strip vertikal yang tradisional.