Bola Internasional

Junior Flemmings, Pahlawan Jamaika di Gold Cup dengan Gocekan Ajaibnya

Sabtu, 17 Juli 2021 15:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram @flemmo_7
Pemain Timnas Jamaika di CONCACAF Gold Cup 2021, Junior Flemmings. Copyright: © Instagram @flemmo_7
Pemain Timnas Jamaika di CONCACAF Gold Cup 2021, Junior Flemmings.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Junior Flemmings, pemain Timnas Jamaika yang baru saja jadi buah bibir di ajang CONCACAF Gold Cup 2021.

Kompetisi sepak bola untuk negara-negara zona CONCACAF ini telah memasuki matchday kedua, dengan menyisakan empat tim lagi yang belum memainkan partainya, yakni Grenada vs Qatar dan Panama vs Honduras.

Sebagai informasi tambahan, Qatar sendiri adalah tim tamu yang diundang ke Gold Cup 2021 dan ditempatkan di Grup D.

Terlepas dari itu, beberapa kontestan lain tercatat sudah memastikan kemenangan pada matchday 2, termasuk Timnas Jamaika yang baru saja mengalahkan Guadeloupe dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Jamaika masing-masing ditelurkan oleh Cory Burke dan Junior Flemmings. Nama yang kedua bisa dibilang pahlawan bagi timnya lantaran memastikan kemenangan jelang menit-menit akhir pertandingan.

Awalnya, Guadeloupe memimpin lebih dulu lewat sumbangan gol bunuh diri Amari’I Bell pada menit ke-4, yang sejatinya berusaha menghadang sepakan Dimitri Ramothe. Namun sayang, nasib apes tak bisa dihindari.

Bola yang seharusnya dilindungi tersebut malah masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 bertahan sampai menit ke-14 sebelum Cory Burke menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Baik Guadeloupe maupun Jamaika terus berupaya memanfaatkan waktu yang masih tersisa sebelum peluit panjang 2x45 menit ditiup wasit. Sampai akhirnya, Junior Flemmings memecah kebuntuan pada menit ke-87.

Jika bicara keberhasilan mencetak gol saja, nampaknya tidaklah cukup untuk memuji penampilan Flemmings di laga Guadeloupe vs Jamaika. Proses bola menuju gawang lawanlah yang membuat publik berdecak kagum.

Memanfaatkan umpan Leon Bailey, Flemmings menunjukkan aksi gocekan indah, melewati hadangan para pemain lawan sebelum menceploskan bola ke gawang Yohann Thuram. 

Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 dan bertahan sampai akhir pertandingan. Timnas Jamaika kembali meraih kemenangan di laga grup CONCACAF Gold Cup 2021 usai menumpas Suriname 2-0 tempo hari.

Mereka meraih poin penuh dari dua pertandingan, sama seperti Kosta Rika yang berada di puncak klasemen sementara. Flemmings dkk hanya kalah soal produktivitas gol.

Selanjutnya, Timnas Jamaika akan menghadapi Kosta Rika di pertandingan yang bakal digelar pada Rabu (21/07/21) pagi WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%