Liga Indonesia

Sempurna! Askot PSSI Makassar Pijakkan Kakinya di Porprov Sulsel 2022

Sabtu, 17 Juli 2021 21:19 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Media Askot PSSI Makassar
Pemain dan Pelatih Askot PSSI Makassar merayakan kelolosannya ke Porprov Sulsel 2022. Copyright: © Media Askot PSSI Makassar
Pemain dan Pelatih Askot PSSI Makassar merayakan kelolosannya ke Porprov Sulsel 2022.

INDOSPORT.COM - Tim Askot PSSI Makassar meraih poin sempurna untuk memijakkan kakinya di Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Porprov Sulsel) 2022 mendatang.

Anak asuh Sofyan Haeruddin memuncaki klasemen akhir Grup 1 Pra Porprov XVII Sulsel cabor sepakbola dengan perolehan enam poin dari dua laga.

Alhamdulillah, ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan buat saya karena tak mudah melatih Askot PSSI Makassar,” ungkap Sofyan saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu (17/07/21).

Juru taktik kelahiran Kabupaten Bulukumba pada 21 Maret 1974 ini mengaku bahwa capaian tersebut tak terlepas dari sokongan Pemerintah Kota Makassar, KONI Makassar, dan tentunya pengurus Askot PSSI Makassar.

“Berkat dukungan, perhatian, dan juga fasilitas dari mereka, kami bisa juara untuk lolos ke Porprov 2022 di Kabupaten Bulukumba-Sinjai,” tutur pelatih yang membawa Kabupaten Selayar lolos untuk pertama kalinya ke Porda (kini Porprov) edisi 2018 lalu ini.

Selain Askot PSSI Makassar, tiga daerah lain yang telah memastikan bakal mentas di Porprov 2022 nanti antara lain tuan rumah Askab PSSI Bulukumba dan Askab PSSI Sinjai, serta Askab PSSI Bone yang lolos setelah menjuarai Grup C.