Liga Indonesia

Ada Peran PSM di Balik Lolosnya Tim Askot PSSI Makassar ke Porprov 2022

Minggu, 18 Juli 2021 14:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Askot PSSI Makassar
Pelatih Tim Askot PSSI Makassar, Sofyan Haeruddin. Copyright: © Media Askot PSSI Makassar
Pelatih Tim Askot PSSI Makassar, Sofyan Haeruddin.

INDOSPORT.COM - Terdapat peran besar klub Liga 1 PSM Makassar di balik lolosnya Tim Askot PSSI Makassar ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan 2022.

Rupanya, ada sejumlah elemen klub sepak bola berjuluk Pasukan Ramang di dalam skuat Tim Askot PSSI Makassar, mulai dari pelatih, pemain, hingga pemain ke-12 alias suporter.

Sofyan Haeruddin merupakan pelatih Tim Askot PSSI Makassar yang membawa PSM Makassar U-18 lolos ke Babak Nasional Piala Soeratin pada 2010.

Jauh sebelumnya, juru taktik yang memegang lisensi kepelatihan C AFC Diploma ini turut menjadi bagian PSM Makassar saat menjuarai turnamen Habibie Cup 1996.

Beralih ke barisan pemain, terdapat dua pemain belia PSM Makassar yang mengantarkan Tim Askot PSSI Makassar menjuarai Grup 1 Pra Porprov XVII Sulsel cabor sepak bola.

Mereka antara lain M Ardiansyah dan Ahmad Duwaidar. Nama pertama adalah kiper keempat PSM saat ini, sedangkan yang belakangan merupakan jebolan akademi klub.

Sumbangsih keduanya pun sangat vital. Ardiansyah yang baru tampil pada laga kedua berhasil menjaga keperawanannya saat mengalahkan Askab PSSI Jeneponto dengan skor 2-0.

Sementara itu, Ahmad Duwaidar mencetak hattrick ketika Tim Askot PSSI Makassar menang 4-3 kontra Askab PSSI Selayar pada laga perdana Grup 1 Pra Porprov XVII Sulawesi Selatan.