Liga Inggris

Arsenal Gagal Menang Lagi di Uji Coba, Mikel Arteta Keluhkan Ketajaman

Minggu, 18 Juli 2021 15:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta, pelatih kepala Arsenal.

INDOSPORT.COM - Hasil kurang memuaskan yang kembali dialami Arsenal dalam pertandingan pramusim menuai reaksi campur aduk dari Mikel Arteta. Sang pelatih merasa timnya sudah oke dalam menciptakan peluang, namun butuh lebih tajam dalam penyelesaian akhir.

Saat bertandang ke Ibrox Stadium, markas Rangers FC, Sabtu (17/7/21), Arsenal harus tertinggal dua kali akibat aksi Leon Balogun dan Cedric Itten. Hasil imbang 2-2 kemudian bisa dipaksakan setelah ada balasan dari rekrutan anyar Nuno Tavares dan pemain muda Eddie Nketiah.

Padahal, Meriam London turun dengan sejumlah penyerang senior mereka seperti Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, dan kapte tim Pierre-Emerick Aubameyang. Lagi-lagi, ketiganya gagal mencatatkan nama di papan skor.

Saat jumpa Hibernian tiga hari sebelumnya juga sama saja. Kalah tipis 2-1, pencetak gol Arsenal justru gelandang serang belia Emile Smith-Rowe. Ketajaman memang tampaknya masih jadi kendala di persiapan menuju musim 2021-2022.

"Kami bermain bagus dengan banyak peluang datang, namun gagal memaksimalkannya. Kualitas pemain depan Arsenal seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," ujar Mikel Arteta pasca-laga.

"Setidaknya kami memperlihatkan perkembangan. Pergerakan tanpa bola semakin terasah dan banyak duel dimenangi di area lawan. Banyak hal positif bisa dikutip," cetusnya.

"Secara keseluruhan, performa tim membuatku puas. Saya menghitung ada sekitar 10 peluang yang seharusnya berbuah gol, tapi Rangers juga punya kans," tambah arsitek asal Spanyol tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%