Bola Internasional

Catat, Jadwal Lengkap Pertandingan Sepak Bola di Olimpiade Tokyo 2020

Minggu, 18 Juli 2021 05:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut jadwal lengkap seluruh pertandingan di cabang olahraga sepak bola putra dalam gelarang bergengsi Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut jadwal lengkap seluruh pertandingan di cabang olahraga sepak bola putra dalam gelarang bergengsi Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal lengkap seluruh pertandingan di cabang olahraga sepak bola putra dalam pesta olahraga paling bergengsi di dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 akan dibuka dengan duel seru antara Meksiko vs Prancis. Laga tim wakil dari benua Amerika Latin vs Eropa ini akan dimulai pada 22 Juli 2021 mendatang.

Ajang olahraga terbesar di dunia atau Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi hiburan ketiga untuk para penikmat sepak bola di musim panas ini setelah Euro 2020 dan Copa America 2021 selesai.

Akan tetapi, para penggemar tidak bisa menyaksikan kehebatan semua pemain karena untuk sepak bola ada aturan khusus. Seperti setiap negara hanya diwakilkan oleh pemain usia di bawah 23 tahun dan hanya boleh menggunakan jasa tiga pemain senior atau di atas batasan usia.

Sebanyak 16 negara dari seluruh dunia telah lolos dan sudah dibagi ke dalam empat Grup dari Grup A hingga D yang diisi masing-masing empat kontestan.

Timnas Brasil U-23 menjadi juara bertahan karena di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu mereka sukses meraih medali emas setelah menang adu penalti atas Jerman.

Hanya saja Brasil tidak membawa sejumlah pemain bintang seperti Neymar dan Casemiro. Hanya ada beberapa nama mentereng seperti Richarlison dan Dani Alves yang bakal mengisi slot pemain senior.