Jumpa Antonsen dan Pebulutangkis ‘Indonesia’, Media Vietnam Cemaskan Wakilnya di Olimpiade

Minggu, 11 Juli 2021 18:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Nguyen tien minh, pebulutangkis veteran asal Vietnam. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Nguyen tien minh, pebulutangkis veteran asal Vietnam.

INDOSPORT.COM – Media di Vietnam mencemaskan wakilnya di Olimpiade Tokyo 2020 karena berada dalam satu grup bersama pebulutangkis Indonesia yang membela negara Azerbaijan.

Vietnam diketahui mengirimkan dua wakilnya di cabang olahraga bulutangkis pada Olimpiade Tokyo. Nguyen Tien Minh akan turun di nomor tunggal putra, sedangkan Nguyen Thyu Linh akan bermain di nomor  tunggal putri.

Media di negara asal kedua pebulutangkis ini, Vietnam Express, menyoroti nasib Nguyen Tien Minh dan Nguyen Thyu Linh yang mendapatkan undian dengan lawan-lawan yang tak mudah untuk dilawan.

Pada artikelnya, media ini menyebutkan bahwa Minh bergabung di grup L bersama dengan pemain Denmark unggulan kedua, Anders Antonsen, dan pebulutangkis asal Indonesia, Ade Resky Dwicahyo.

Diketahui, Ade Reski Dwicahyo merupakan pebulutangkis asal Indonesia peringkat 80 dunia yang memilih bermain di bawah bendera lain, yakni Azerbaijan.

Sebelumnya, Ade Resky Dwicahyo memang pernah menjadi bagian dari tim Merah Putih. Dia bahkan pernah memperkuat Indonesia di ajang Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior 2016.

Namun,  dirinya merasa kalah bersaing dan akhirnya pada tahun 2018 mendapat tawaran untuk membela Azerbaijan, sebuah salah satu negara kecil di kawasan Eropa Timur.

Bagi media Vietnam, menghadapi Ade Resky Dwicahyo yang masih terbilang muda akan menjadi tantangan bagi wakilnya yang sudah menginjak 38 tahun ini dan telah lama melewati masa jayanya.

Nguyen Tien tercatat sebagai tunggal putra yang cukup mumpuni di era 2007-an. Minh lumayan disegani di kawasan Asia Tenggara karena kerap menyulitkan pemain sekaliber Lee Chong Wei (Malaysia), Boonsak Ponsana (Thailand), hingga Taufik Hidayat (Indonesia).

Nah, bukan hanya Ade resky Dwicahyo saja yang diprediksi bakal menyulitkan Minh di Olimpiade Tokyo kali ini. Media Vietnam juga memperhitungkan kans kemenangan Minh saat menghadapi Anders Antonsen.