Bursa Transfer

Ditinggal 2 Bek Senior Sekaligus, Real Madrid Bidik Kapten Juventus?

Minggu, 18 Juli 2021 18:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Filippo Alfero
Chiellini bersama Juventus. Copyright: © Filippo Alfero
Chiellini bersama Juventus.

INDOSPORT.COM - Demi memperkuat lini belakang mereka yang digembosi di jendela transfer musim panas kali ini, Real Madrid siap membuat langkah berani. Kapten Italia dan Juventus, Giorgio Chiellini, kabarnya masuk dalam daftar buruan mereka.

Isu yang mengaitkan bek gaek berusia 36 tahun tersebut dengan Los Galacticos sebenarnya terbilang masuk akal. Pasalnya, kedua kubu sama-sama sedang membutuhkan menurut laporan Calciomercato.

Chiellini kini berstatus sebagai free agent setelah kontraknya bersama Juventus belum diperbaharui sejak 1 Juli lalu. Artinya, kesebelasan mana pun berhak membuka negosiasi dengan pemain yang baru saja memenangi Euro 2020 itu.

Madrid juga setali tiga uang. Real Madrid sedang mengalami krisi defender setelah kapten Sergio Ramos memilih hengkang ke Paris Saint-Germain karena tidak diberi kontrak berdurasi dua musim. Raphael Varane juga kabarnya bakal segera menyusul Ramos di pintu keluar Santiago Bernabeu.

Meski kontraknya masih tersisa semusim lagi, penggawa asal Prancis tersebut sudah kebelet berbaju Manchester United. Varane diisukan hanya tinggal menunggu waktu untuk resmi menjadi milik The Red Devils.

Praktis, pelatih Carlo Ancelotti hanya tinggal memiliki Nacho Fernandez dan Eder Militao sebagai palang pintu. Memang ada David Alaba yang baru datang dari Bayern Munchen, namun ia belum teruji di LaLiga Spanyol dan dianggap kurang  berkharisma.

Sehingga, wajar bila Giorgio Chiellini dijadikan target. Mantan penggawa Livorno dan Fiorentina tersebut bisa jadi opsi belanja yang ekonomis namun tetap berkualitas, meski bukan proyek jangka panjang dan sekadar alternatif sampai bek top yang lebih muda didaratkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%