Bursa Transfer

Eks Kiper Manchester United Jadi Buruan Klub Top Inggris dan Spanyol

Minggu, 18 Juli 2021 19:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© UEFA
Kiper Atalanta, Pierluigi Gollini. Copyright: © UEFA
Kiper Atalanta, Pierluigi Gollini.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Atalanta, Pierluigi Gollini, menjadi komoditas panas di bursa transfer kali ini. Sejumlah klub besar Liga Inggris dan LaLiga Spanyol dikabarkan siap menggodanya untuk angkat kaki dari Serie A Italia.

Tottenham Hotspur mengantre paling depan. Laporan Calciomercato, Spurs memproyeksikannya sebagai kiper utama apabila Hugo Lloris hengkang. Kiper asal Prancis yang juga menjabat kapten tim tersebut saat ini hanya menyisakan semusim kontrak.

Direktur olahraga baru Tottenham, Fabio Paratici, disebut sedang melakukan pembicaraan untuk memboyong Gollini. Masalah adaptasi di Inggris dianggap bukan masalah mengingat pria berusia 26 tahun itu pernah tinggal di Manchester kala berguru di akademi Manchester United.

Seperginya dari Manchester United, Pierluigi Gollini pun sempat berkarier di Aston Villa edisi 2016-2017. Hanya sebentar memang, namun itu cukup bagi Atalanta yang kemudian merekrutnya hingga kini.

Atletico Madrid isunya juga mengincar tanda tangan Gollini. Mereka disebut ingin mencari pelapis untuk Jan Oblak untuk musim 2021-2022.

Pasalnya, Axel Werner dan Ivo Grbic yang duduk di bangku cadangan Wanda Metropolitano sudah dipastikan bakal pergi. Posisi tawar mereka tidak sebaik Tottenham, namun Atletico Madrid tetap percaya diri dengan kans mereka.