Liga Indonesia

Gunawan Dwi Cahyo Absen Panjang, Ini Kata Pelatih Bali United

Minggu, 18 Juli 2021 03:56 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap masa pemulihan cedera lutut Gunawan Dwi Cahyo berjalan lancar. Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap masa pemulihan cedera lutut Gunawan Dwi Cahyo berjalan lancar.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap masa pemulihan cedera lutut Gunawan Dwi Cahyo berjalan lancar. Pemain asal Jepara ini diperkirakan bakal istirahat enam bulan.

Gunawan sudah menjalani operasi lutut kaki kanan di Bali pekan lalu. Gunawan diputuskan harus operasi setelah hasil Magnetic resonance imaging (MRI) keluar.

Berdasarkan analisis dokter, Gunawan akan pulih dalam enam bulan. Namun, proses kembali ke lapangan hijau juga bisa lebih cepat andai kondisi lututnya membaik.

Teco sudah mendapatkan laporan terkait operasi yang dilakukan Gunawan. Pelatih asal Brasil ini mengetahui bahwa Gunawan memiliki masalah pada kaki kanannya.

"Ini cedera dari tahun ini. Mulai lebih parah setelah Piala Menpora lalu," ucap Teco, Sabtu (17/07/21).

Teco bersama Bali United akan mendukung penuh proses pemulihan Gunawan. Penting bagi seorang atlet yang mengalami cedera untuk mendapat dukungan dari lingkungan sekitarnya.

Terlebih kerja sama Teco dengan Gunawan tak hanya berjalan di Bali United. Gunawan merupakan salah satu pilar Persija ketika dibawa Teco menjuarai Liga 1 2018.

"Mudah-mudahan Gunawan bisa punya recovery yang bagus," tutur Teco.