Liga Inggris

Hasil Pertandingan Uji Coba Pramusim Derby County vs Man United: Menang Tipis

Minggu, 18 Juli 2021 21:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthew Peters/Getty Images
Juan Mata di laga uji coba Derby County vs Man United. Copyright: © Matthew Peters/Getty Images
Juan Mata di laga uji coba Derby County vs Man United.

INDOSPORT.COM - Manchester United sukses meraih kemenangan saat bertandang ke markas Derby County dalam laga uji coba pramusim di Stadion Pride Park, Minggu (18/07/21) malam WIB.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu menang dengan skor 2-1. Masing-masing gol dicetak oleh Tahith Chong menit dan Facundo Pellistri, sementara Derby County membalas lewat Colin Kazim-Richards.

Bermain tanpa sejumlah pilar utama yang masih libur usai berlaga di Euro 2020, Manchester United sedikit kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah.

Sebab, hampir seluruh pemain yang dibawa sebagiannya adala pemain muda. Praktis hanya Juan Mata, Aaron Wan-Bissaka, dan kiper anyar berusia 35 tahun Tom Heaton yang bisa dibilang senior di tim.

Tidak heran jika pola serangan Manchester United tidak bergitu rapi. Apalagi di sektor tengah yang digawangi oleh James Garner dan Dylan Levitt kerap kehilangan bola.

Gol pertama dalam pertandingan akhirnya tercipta menit ke-18. Berawal dari aksi individu Chong yang merangsek masuk ke dalam kotak penalti Derby County. Skor berubah 1-0.

Tertinggal membuat anak asuh Wayne Rooney tersengat. Mereka mencoba lebih sabar dalam membangun serangan. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal menyamakan kedudukan.

Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester United bertahan hingga turun minum.