Bursa Transfer

Georginio Wijnaldum Datang, PSG Siap Singkirkan 2 Gelandangnya?

Senin, 19 Juli 2021 19:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/OnsOranje
Gini Wijnaldum, penggawa baru Paris Saint-Germain. Copyright: © twitter.com/OnsOranje
Gini Wijnaldum, penggawa baru Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Georginio Wijnaldum dari Liverpool justru membuat Paris Saint-Germain terancam harus membuat pengorbanan. Sejumlah pemain dengan posisi serupa dikabarkan ingin pindah demi kans bermain yang lebih besar.

Ander Herrera adalah nama pertama yang diisukan hengkang. Selama dua tahun bersama Les Parisiens, gelandang berusia 31 tahun tersebut hanya bermain 67 kali tanpa status sebagai penggawa inti.

Eks Manchester United tersebut harus bersaing dengan Marco Verratti, Julian Draxler, Leandro Paredes, dan Danilo Pereira untuk satu tempat di lini tengah. Kedatangan Wijnaldum akan makin membuat Herrera tersisih.

Laporan Mundo Deportivo, Athletic Bilbao berniat untuk menggunakan kembali jasa Herrera. Sebelumnya sang pemain Spanyol sudah pernah merumput di San Mames selama tiga tahun sejak 2011.

Meski statusnya adalah jebolan akademi Real Zaragoza, Ander Herrera masih terhitung warga Basque sehingga boleh direkrut Bilbao.

Dengan sisa kontrak hingga 2024 di Parc des Princes, setidaknya butuh 12 juta euro (sekitar Rp205 miliar) untuk tanda tangan Herrera. Pelatih Marcelino Garcia Toral disebut ingin menjadikannya sebagai elemen inti dalam tim.

Namun, apabila memang tertarik pulang ke pangkuan Los Leones, Herrera kemungkinan harus mengalami penurunan nominal  gaji.

Jika upah 138.000 euro dipertahankan, dia akan jadi pemain dengan bayaran termahal kedua di Athletic Bilbao setelah Inigo Martinez (158.000). Hanya satu pemain lagi, yakni Raul Garcia, yang digaji lebih dari 100.000 euro.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%