Bursa Transfer

Haaland Tak Kunjung Datang, Chelsea Resmikan Pengganti Olivier Giroud

Senin, 19 Juli 2021 15:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

INDOSPORT.COMErling Haaland yang tak kunjung datang akhirnya membuat Chelsea resmi memagari wonderkidnya, Armando Broja untuk menggantikan Olivier Giroud yang hengkang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Chelsea telah mengumumkan bahwa mereka sepakat memperpanjang kontrak Armando Broja selama lima musim ke depan atau hingga Juni 2026 mendatang, Minggu (18/07/21).

“Armando Broja telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea Football Club yang bakal mengikatnya di Stamford Bridge hingga musim panas 2026,” tulis pernyataan klub.

Broja setidaknya bisa membawa sedikit angin segar untuk The Blues, yang sedang ketar-ketir terkait masalah lini depannya di musim 2020/2022 selepas hengkangnya Olivier Giroud ke AC Milan.

Ia dianggap bisa menggantikan Giroud di tim utama setelah Thomas Tuchel dikabarkan terkesan  dengan penampilan Broja saat dipinjamkan ke klub Belanda Bitesse dan Timnas Albania.

Bersama Vitesse, Armando Broja mampu mencetak 10 gol dan dua assist dalam 30 pertandingannya di semua kompetisi di ajang Eredivisie.

Sementara dengan Timnas Albania ia telah mencetak enam caps selama laga pramusim melawan Peterborough United yang berakhir 6-1, di mana Broja menyumbang satu gol dan assist.

“Saya sangat bersemangat menandatangani kontrak baru dengan Chelsea. Setelah berada di akademi, ini adalah momen spesial untuk melakukan debut tim utama saya pada tahun lalu sebelum dipinjamkan di Vitesse.

“Saya ingin membangun fondasi ini dan saya sangat menantikan untuk berkembang dan membuat dampak di Chelsea di tahun-tahun mendatang.” tutur Armando Broja.