Liga Indonesia

Meski di Tengah Pandemi, Gelandang Persib Optimis Liga 1 2021 Bisa Bergulir

Senin, 19 Juli 2021 23:17 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, saat latihan di Stadion GBLA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, saat latihan di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, merasa optimis kompetisi Liga 1 2021/2022 bisa bergulir walaupun digelar di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, kompetisi sepakbola di Indonesia sudah berhenti cukup lama, yakni sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi Covid-19.

Sehingga, Liga 1 2021/2022 kemungkinan besar bakal digelar, meskipun hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kick-off kompetisi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

Sebagai informasi, setelah berakhirnya Piala Menpora 2021, kompetisi Liga 1 2021/2022 rencananya akan digelar pada 9 Juli 2021. Namun, kick-off terpaksa ditunda, karena meningkatnya kasus Covid-19.

"Ya harusnya sih optimis, karena masa harus off lagi selama menunggu normal kan gak bisa, kita harus hidup berdampingan sama corona ini," ucap Erwin Ramdani.

Mantan pemain PSMS Medan ini menuturkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, semua pihak pasti menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk dalam event sepakbola seperti pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Selain itu, jika kompetisi tidak bergulir maka akan banyak pihak yang terkena dampaknya, terutama orang yang bekerja di sepakbola.

"Misalkan ini ganggu aktifitas kita ya gak akan bisa. Dengan memperketat protokol kesehatan, kalau misalkan kita berhenti lagi ya kasian juga semua hal yang terlibat di sepakbola," jelas Erwin.