Liga Indonesia

PPKM Diperpanjang, LIB Atur Ulang Jadwal Liga 1

Senin, 19 Juli 2021 16:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1 PSM Makassar saat berlatih di BSC Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Skuat klub Liga 1 PSM Makassar saat berlatih di BSC

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mencari solusi untuk bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 sesuai jadwal. Meskipun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang.

Pemerintah Indonesia memang memperpanjang masa PPKM Darurat. Bila sebelumnya PPKM berlaku sejak 3 hingga 20 Juli, kini pemerintah memperpanjang hingga akhir Juli.

Dengan keputusan ini tentu akan mengganggu kembali jadwal kick off Liga 1 yang telah ditentukan LIB. Bila sebelumnya LIB berencana menggulirkan kompetisi pada 20 Agustus, dengan diperpanjangnya PPKM kemungkinan besar kembali mundur dengan diperpapnga PPKM.

"Rencana awal kami memang kalau diizinkan kick off akan dimulai 20 Agustus. Tapi kan ini (PPKM Darurat) diperpanjang," kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno ketika dihubungi media.

Sudjarno menambahkan memang hingga saat ini LIB belum mengambil keputusan. Setidaknya terkait jadwal baru nantinya LIB akan melakukan pembicaraan dengan PSSI selaku federasi.

"Jadi sejauh ini belum ada obrolan lagi. Kami sedang menyusun alternatif skema yang memungkinkan untuk dilakukan. Nanti akan dibahas bersama PSSI dan LIB," jelas Sudjarno.

Sudjarno mengaku pihaknya sangat berharap kompetisi bisa bergulir sesuai rencana. Ia berharap tim-tim bisa diberikan izin untuk menggelar persiapan.

"Kami ingin bagaimana Liga 1 bisa jalan dan kami tetap mendukung program pemerintah lewat PPKM ini dengan menggelar pertandingan tanpa penonton. Ini bagian yang sesuai dengan kebijakan pemerintah untuk mengkampanyekan di rumah saja," jelasnya.