Liga Indonesia

PSSI Berkabung, Mantan Exco dan Manajer Persijatim Meninggal Dunia

Jumat, 23 Juli 2021 02:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Persijatim. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Persijatim.

INDOSPORT.COM - Kabar duka datang dari sepak bola nasional. Mantan anggota Exco PSSI periode 2003-2007, Muhammad Zein Burhan, dilaporkan meninggal dunia, Kamis (22/7/21) semalam.

Informasi tersebut lantas dikonfirmasi oleh menantu Zein Burhan, Harry Salisbury. Dia meminta doa agar mertuanya mendapatkan tempat terbaik di sisi Yang Maha Kuasa.

"Benar (informasinya), mohon doanya yah," kata Harry Salisbury yang notabene mantan pesepak bola beken era 2000-an tersebut kepada awak media.

Zein Burhan pernah berkecimpung di PSSI pada era kepemimpinan Nurdin Halid. Dia dua kali membantu kepengurusan federasi pada 2003-2007 dan 2007-2010.

Untuk urusan di lapangan, Zein Burhan pernah tercatat sebagai pembina hingga manajer Persijatim. Almarhum turut memboyong Persijatim ke Solo pada 2002 bersama ketua umum klub, GH Sutejo.

Zein Burhan disebut sebagai salah satu pembina abadi Persijatim. Dia menjadi manajer di berbagai event sepak bola nasional, terutama Liga Bank Mandiri (2000-2003).

Saat Zein Burhan di Persijatim, ada beberapa pemain muda potensial yang bergabung dan kelak menjadi andalan timnas Indonesia, antara lain Ismed Sofyan dan Gendut Dony Christiawan.