Liga Indonesia

PSSI Bocorkan Status Elkan Baggott dan Asnawi, Sulit Gabung TC Timnas?

Senin, 19 Juli 2021 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Naufal/PSSI
Elkan Baggott saat berlatih bersama timnas Indonesia U-19. Copyright: © Naufal/PSSI
Elkan Baggott saat berlatih bersama timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan melakukan pemusatan latihan pada 1 Agustus. Skuat Garuda harus bersiap menyambut play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Awak INDOSPORT menelusuri informasi terkait siapa saja pemain yang dipanggil. Sorotan utama tentunya tertuju kepada dua perantau, yakni Elkan Baggott dari Inggris dan Asnawi Mangkualam (Korea Selatan). 

Elkan sebelumnya dipanggil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu di Uni Emirat Arab. Namun, pemain Ipswich Town itu tak bisa hadir karena alasan pandemi virus corona. 

Ketika disinggung pemanggilan Elkan Baggott dan Asnawi, PSSI melalui Sekjen Yunus Nusi mengaku belum tahu apa-apa. Pelatih Shin Tae-yong dilaporkan belum merilis pemain mana saja yang diminta ikut TC.

"Belum disampaikan nama-namanya. Kami juga sedang menunggu dari coach Shin Tae-yong terkait siapa saja yang dipanggil ikut TC," tutur Yunus Nusi, Senin (19/7/21).

Besar kemungkinan Elkan Baggott tidak bisa terbang ke timnas Indonesia, meski dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Pemerintah Inggris telah menutup penerbangan dari dan ke Indonesia akibat pandemi virus corona.