Bola Internasional

Jadi Komentator Olimpiade 2020, Media Vietnam Sindir Prestasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Minggu, 18 Juli 2021 05:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Jadi Komentator Olimpiade Tokyo 2020, Media Vietnam Sindir Prestasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Jadi Komentator Olimpiade Tokyo 2020, Media Vietnam Sindir Prestasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bakal mendapatkan pekerjaan sampingan selama bergulirnya ajang olahraga terbesar di dunia atau Olimpiade Tokyo 2020.

Dilansir dari News Joins, Shin Tae-yong ditawari pekerjaan untuk menjadi komentator sepak bola selama timnas Korea Selatan U-23 bermain. Pelatih berusia 52 tahun itu ditunjuk sebagai komentator karena ahli dalam melakukan analisis.

Apalagi Shin Tae-yong merupakan mantan pelatih timnas Korea Selatan dan pernah membawa pasukannya mencapai perempat final Olimpiade 2016 lalu. Ia juga sempat memimpin Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Sementara itu, di Olimpiade Tokyo 2020, timnas Korea Selatan ditargetkan agar bisa melebihi prestasi pada 2016 lalu. Mereka tergabung di Grup B bersama Selandia Baru, Honduras dan Rumania.

Kabar mengenai Shin Tae-yong bakal mengambil pekerjaan sampingan selama Olimpiade Tokyo 2020 langsung mendapatkan sorotan media Vietnam, thethao247.

Meski sempat berprestasi di Korea Selatan, namun media tersebut mempertanyakan keahlian Shin Tae-yong ketika menjadi pelatih timnas Indonesia.

"Pelatih Piala Dunia Indonesia bekerja sebagai komentator sepakbola," tulis thethao247.

"Pelatih Shin Tae-yong ditunjuk untuk memimpin Indonesia dan Indonesia U-23 pada 2019. Dalam 2 tahun kepemimpinan militer, pemimpin militer berusia 50 tahun itu belum mampu meraih prestasi berarti bersama Indonesia," imbuhnya.