Bola Internasional

Ikuti Petunjuk Shin Tae-yong, Ansan Greeners buat Asnawi Makin Ganas

Kamis, 15 Juli 2021 06:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kehadiran Asnawi Mangkualam di skuat Ansan Greeners baru saja membawa keberuntungan pada laga pekan ke-20 K-League 2, Senin (12/07/21) lalu.

Berkat adanya Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners sukses meraih kemenangan atas Gyeongnam FC dengan skor 3-1 di Stadion Ansan Wa. Meski tidak mencetak gol, pemain berusia 21 tahun itu sukses membuat publik Korea Selatan terpikat.

Dalam pertandingan tersebut, Asnawi Mangkualam dipercaya oleh pelatih Kim Gil-sik tampil penuh selama 90 menit. Bahkan dirinya yang sempat dimainkan di posisi wing-back kanan kemudian berganti menjadi gelandang bertahan.

Meski berpindah posisi, permainan eks pemain PSM Makassar itu malah semakin ganas. Bahkan beberapa kali komentator televisi selalu terpukau dengan menyebut nama Asnawi.

Setelah pertandingan selesai, pelatih Ansan Greeners yakni Kim Gil-sik buka suara mengenai alasan memindah posisi Asnawi ke gelandang bertahan. Dirinya ternyata mendapatkan petunjuk dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dirinya mengaku selalu mendapatkan banyak masukan dari pelatih Timnas Indonesia itu agar sesekali menempatkan Asnawi sebagai gelandang.