Bola Internasional

Piala AFF Jadi Digelar, Thailand Incar Kemenangan atas Timnas Indonesia

Selasa, 20 Juli 2021 23:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola bergengsi Piala AFF akhirnya jadi digelar tahun ini setelah Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) mengumumkan jadwal drawing.

Dilansir dari laman resmi AFF, jadwal drawing untuk membagi 10 tim termasuk timnas Indonesia ke dalam dua grup akan digelar pada 10 Agustus 2021 mendatang.

Awalnya turnamen ini ingin digelar dengan sistem home-away, namun karena virus corona masih menjadi ancaman, maka seluruh peserta harus siap bermain di tempat netral.

Selain drawing, AFF juga telah mengumumkan kalau jadwal pertandingan Piala AFF akan dimulai pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

"AFF dengan senang hati mengumumkan bahwa pengundian untuk Piala AFF tahun ini akan berlangsung pada 10 Agustus. Kami juga menyadari perlunya bersiap-siap," ujar Presiden Piala AFF, Khiev Sameth.

"Perubahan bisa terjadi dan kami harus siap bermain di tempat netral juga karena kesehatan para pemain adalah prioritas utama. Rencana organisasi akan diumumkan pada akhir Juli," ucapnya menambahkan.