Liga Indonesia

Alumni Garuda Select Ikuti Trial di Persiraja, Berkah Latihan di Eropa

Rabu, 21 Juli 2021 14:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Satu lagi pemain jebolan Program Garuda Select yang menatap Liga 1 2021, yakni Subhan Fajri. Dia diketahui tengah trial bersama Persiraja Banda Aceh.

Subhan Fajri ialah striker dan winger Garuda Select II yang pernah bermain di Inggris dan Italia periode 2019-2020. Dia lolos seleksi setelah dipilih langsung oleh pelatih Dennis Wise.

Kala itu, Subhan Fajri bermain apik bersama tim junior Barito Putera di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019. Namun sejak pandemi, kompetisi usia muda ini juga harus ditunda.

Selama pandemi virus corona, Subhan Fajri memilih pulang ke kota kelahirannya di Banda Aceh. Dia juga memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di klub Barito Putera.

Peluang ini dimanfaatkan oleh tim promosi Liga 1 2021, Persiraja Banda Aceh, sehingga manajemen langsung memberi kesempatan bagi Subhan Fajri untuk trial di tim senior.

Padahal, Subhan Fajri baru berusia 19 tahun, namun ia berpeluang main bareng sang kakak, Nazarul Fahmi yang ada di tim senior Persiraja, dan debut di Liga 1.

"Alhamdulillah selama saya gabung dengan tim Persiraja, saya merasakan pengalaman yang berbeda," ungkap Subhan Fajri, seperti dilansir media cetak Laskar Rencong.

"Benar-benar berbeda atmosfer ketika kita berlatih bersama teman-teman seusia, dan ketika berlatih dengan senior yang usianya jauh dari kita," imbuh Subhan.