In-depth

Catatan di Balik Hasil Kurang Impresif Liverpool di Laga Pramusim

Rabu, 21 Juli 2021 10:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/ Getty Images
Liverpool baru saja meraih hasil imbang di dua laga pramusimnya. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Liverpool baru saja meraih hasil imbang di dua laga pramusimnya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, tampil kurang mengigit dalam sesi pramusim mereka melawan Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart.

The Reds memang dijadwalkan melakoni dua pertandingan pramusim tersebut di Austria, Selasa (20/07/21) malam waktu setempat. Tidak lama-lama, mereka hanya melakoni dua mini game dengan durasi singkat.

Skuat asuhan Jurgen Klopp memainkan dua pertandingan masing-masing selama 30 menit pada hari yang sama dan secara bergantian.

Namun sayangnya, hasil yang mereka peroleh bisa dibilang tidak maksimal. Bahkan, sang rekrutan anyar, Ibrahima Konate, belum mampu bersinar di laga debutnya.

Saat melawan Wacker Innsbruck yang notabene klub Erste Liga Austria, Liverpool hanya mampu bermain imbang dengan sebuah gol yang berasal dari titik putih.

Eksekusi Divock Origi pada menit ke-5 berhasil membuat Liverpool unggul sementara, sampai akhirnya Ronivaldo mencetak gol penyama kedudukan untuk Wacker Innsbruck.

The Reds pun gagal menambah angka di papan skor dan kedudukan 1-1 bertahan hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Sementara itu, saat laga melawan Suttgart, Sadio Mane tampil sebagai pahlawan usai mencetak gol penyama kedudukan. Sebelumnya, kubu lawan sudah memimpin 1-0 terlebih dulu lewat Philipp Foerster.

Jelas, jika tidak ada Mane, Liverpool mungkin akan kalah memalukan dari klub kuda hitam Bundesliga Jerman tersebut.

Meski mendapat hasil cenderung mengecewakan, apalagi ketika melawan Wacker Innsbruck, Jurgen Klopp sepertinya tidak terlalu cemas. Ia masih melihat adanya celah untuk memperbaiki performa timnya.

“Saya melihat para pemain bisa melakukan tekanan habat dan itu yang kami inginkan,” jelas Jurgen Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Ada sedikit kompetisi pula di antara dua tim ini, untuk melihat siapa yang lebih banyak merebut bola dan berapa banyak counter-press yang kami miliki,” tambahnya lagi.

Pelatih asal Jerman tersebut juga memberikan penilaian terhadap dua tim yang Liverpool hadapi di laga pramusim kemarin.

Menurutnya, Wacker Innsbruck terdiri dari para pemain muda yang tampil lebih baik karena sebentar lagi sudah akan berlaga di liga. Sementara skuat The Reds seperti kehilangan keteraturan mereka di segala lini.

Di sisi lain, Stuttgart dianggap Klopp sebagai lawan yang tangguh. Sungguh sangat disayangkan pada akhirnya Liverpool harus kebobolan setelah tampil cukup lumayan pada awal-awal laga.