Liga Indonesia

PPKM Hanya Sampai 25 Juli, PSSI Buka Peluang TC Timnas Indonesia di Jakarta

Rabu, 21 Juli 2021 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore. Copyright: © Herry/Indosport
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 Vietnam hari kedua di Lapangan G Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21) sore.

INDOSPORT.COM - PSSI sepertinya membuka rencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia kembali di Jakarta. Hal ini menjadi opsi karena pemerintah memperpanjang masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hanya sampai 25 Juli.

PSSI memang memiliki agenda menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang. PSSI sebelumnya menyiapkan dua lokasi pemusatan latihan yakni di Stadion Jakabaring Palembang atau Stadion Segiri Kalimantan.

Pemilihan dua opsi lokasi ini karena memang situasi Jakarta yang tengah diterapkan PPKM Darurat. Bahkan sebelumnya ada opsi PPKM di Pulau Jawa dan Bali akan berlangsung hingga Agustus. Sadar hal ini PSSI makanya merencanakan pemusatan latihan Timnas Indonesia di dua lokasi tersebut.

Namun dari perkembangan yang terjadi saat ini, pemerintah hanya memperpanjang masa PPKM hingga 25 Juli. Melihat peluang ini, PSSI membali berencana menggelar pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta.

"Bila PPKM Darurat ini hanya sampai tanggal 25 Juli saja, kemungkinan besar Timnas Indonesia ini bisa digelar di Jakarta," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi ketika dihubungi pewarta.