Liga Indonesia

Puji Komposisi Skuatnya, Pelatih Persib Ungkit 3 Laga Awal Liga 1 2020

Rabu, 21 Juli 2021 18:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimistis dengan komposisi pemain yang dimiliki timnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, sejak menangani skuat Maung Bandung ia memiliki keyakinan tim kebanggaan Bobotoh bisa tampil maksimal dan meraih prestasi.

"Saya sudah mengatakan beberapa kali, kami selalu optimis dengan tim kami, kami selalu optimis dengan kekuatan yang kami miliki, kami selalu optimis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara," kata Robert Rene Alberts.

Robert menambahkan, pada musim 2020 tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih tiga kemenangan beruntun, hal itu membuat skuat Maung Bandung mengisi posisi puncak klasemen Liga 1 2020.

Hanya saja, kompetisi Liga 1 2020 hanya bergulir tiga pekan dan terpaksa dihentikan sejak pada pertengahan Maret 2020, karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Berkaca dari pertandingan yang dilakoni pada musim 2020, mantan pelatih PSM Makassar ini merasa optimis skuat Maung Bandung bisa kembali meraih hasil maksimal pada kompetisi Liga 1 2021.

"Itu yang sudah kami bangun di tim sejauh ini dan saya pikir pada tahun 2020 liga digelar dengan singkat, yang mana kami memulai dengan baik dan berada di jalur yang tepat," ucapnya.

"Kami adalah tim yang dalam tiga pertandingan mendapatkan hasil terbaik, spirit di dalam tim sangat bagus. Karena di masa pramusim, kami bersama-sama dan saat kick-off bisa memenangi tiga laga," ujar Robert Rene Alberts.