Bola Internasional

Hasil Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020: Argentina vs Australia, Tango Keok

Kamis, 22 Juli 2021 19:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Socceroos
Pertandingan sepak bola Olimpiade 2020 antara Argentina vs Australia, 22 Juli 2021. Copyright: © Socceroos
Pertandingan sepak bola Olimpiade 2020 antara Argentina vs Australia, 22 Juli 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perdana Grup C cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 antara timnas Argentina vs Australia.

Pertandingan perdana Grup C Olimpiade Tokyo 2020 antara Argentina vs Australia baru saja selesai tersaji di di Stadion Sapporo Dome, Jepang pada Kamis (22/7/21) sore WIB.

Tim Kangguru berhasil membungkam tim muda Albiceleste dengan skor telak 2-0 lewat dua gol yang dicetak oleh Lachlan Wales (14’) dan Marco Tilio (80’).

Pada awal babak pertama, Australia mampu memimpin keunggulan setelah mencetak satu gol lewat Lachlan Wales setelah mendapatkan perlawanan ketat dari Argentina.

Lachlan Wales menerima operan apik di dalam kotak penalti yang mampu dieksekusi dengan sehingga terciptalah gol pembuka untuk Australia di menit ke-14.

Empat menit berselang, Argentina mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol setelah Fernando Valenzuela masuk ke dalam kotak penati untuk mendapatkan operan dan melepaskan tendangannya ke arah gawang lawan.

Sayang, tembakannya yang menjadi kesempatan untuk menyeimbangkan kedudukan harus digagalkan oleh pemain lawan dengan sebuah sliding tackle, hingga bola ke luar lapangan.

Argentina kembali melakukan perlawanan, namun Ezequiel Barco gagal mencetak gol setelah tembakannya hanya menggetarkan mistar gawang pada menit ke-34.

Tak lama kemudian Lachlan Wales mencoba mencetak brace untuk Australia. Sayangnya upaya tersebut gagal setelah bola membentur gawang. Tak terjadi perubahan hingga babak pertama berakhir dengan skor masih sama 1-0 untuk Australia.