Gara-gara Dituduh Diskriminasi, Jepang Pecat Sutradara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 22 Juli 2021 19:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo Olimpiade 2020 Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Logo Olimpiade 2020

INDOSPORT.COM - Hanya sehari menjelang upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 panitia penyelenggara mengumumkan kebijakan mengejutkan. Kentaro Kobayashi selaku sutradara seremoni dipastikan telah dicopot dari jabatannya.

Pemecatan Kobayashi dilakukan setelah penampilannya di salah satu acara lawak pada 1998 diangkat kembali ke publik. Saat itu pria 48 tahun tersebut diduga membuat insiden bersejarah Holocaust menjadi bahan guyonan.

Holocaust sendiri adalah kejadian dimana ras Yahudi menjadi korban genosida di masa perang dunia kedua. Sejak saat itu siapa saja yang mempermainkan tragedi tersebut atau bahkan tidak mempercayainya akan dianggap melakukan tindak anti-semit.

"Kami menemukan jejak tuan Kobayashi, dalam penampilannya sendiri, mengucapkan kalimat yang kami anggap tidak pantas," ujar Seiko Hashimoto, presiden panitia pelaksana Olimpiade Tokyo 2020.

"Permintaan maaf yang amat sangat besar kami haturkan atas kejadian ini. Hanya sehari sebelum upcara pembukaan kami sudah membuat kegaduhan yang jelas akan membuat banyak pihak merasa tidak nyaman," tambahnya lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%