Liga Indonesia

Jalin Kerjasama dengan Polri, PSSI: Jangan Berani-berani Mengatur Skor

Jumat, 23 Juli 2021 14:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Humas Kemenpora
PSSI menjalin kerjasama dengan Mabes Polri. Copyright: © Humas Kemenpora
PSSI menjalin kerjasama dengan Mabes Polri.

INDOSPORT.COM - PSSI menjalin kerjasama dengan Mabes Polri. Dalam kerjasama ini dalam rangka penerbitan rekomendasi dan/atau pemberian izin, bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan dan hubungan luar negeri dalam kegiatan PSSI melalui perjanjian kerja sama.

Kerjasama antara PSSI dan Mabes Polri tertuang dalam surat Nomor: 12/PSSI/VII-2021 dan Nomor: PKS/27/VII/2021 tentang Penerbitan rekomendasi dan/atau pemberian izin bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan, dan hubungan luar negeri dalam kegiataan PSSI.

Kerja sama itu ditandatangani oleh Ketua Umum PSSI Komjen Pol (Purn) Dr Drs H Mochamad Iriawan SH MM MH dengan Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Kapolri) Inspektur Jenderal Polisi Drs Imam Sugianto MSi.

Dengan adanya kerjasama ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai satu langkah besar PSSI dan Polri untuk memajukan sepak bola Indonesia. Dengan adanya kerjasama ini menandakan pula bahwa Satgas Mafia Sepak bola terus jalan mengawasi sepak bola Indonesia.

"Dengan kerja sama ini, PSSI dan Mabes Polri sama-sama berkomitmen untuk memajukan sepak bola. Bahkan satuan tugas anti mafia bola juga dilanjutkan. Ini menunjukkan komitmen dari PSSI dan Mabes Polri dalam memajukan sepak bola nasional agar bersih, enak ditonton, dan menjadi industri agar bisa bersaing dengan negara lain," ujar Iriawan.