Liga Indonesia

Kesal Kick-off Liga 1 Simpang-siur, Eks MU: Kami Sudah Bosan!

Jumat, 23 Juli 2021 17:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kepastian kick-off Liga 1 2021 belum juga ditentukan. Situasi ini membuat pemain anyar Borneo FC, Marckho Sandy, meluapkan kekesalannya. 

Marckho mengaku paham dengan situasi yang terjadi karena pandemi virus corona. Namun, tidak adanya informasi yang pasti dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) membuat motivasi para pemain terganggu.

Seluruh klub dan pemain Liga 1 2021 hanya berlatih tanpa tahu kapan kompetisi dimulai. Kerugian materi hingga psikis tak bisa dihindarkan. 

"Kalau mau dibilang bosan, ya kami sudah bosan dengan suasana seperti sekarang. Kami terus berlatih, tapi tak ada kepastian kapan kompetisi digulirkan," ujar Marckho Sandy, Jumat (23/7/21).

"Kasihan juga manajemen tim, karena harus terus mengeluarkan dana tanpa ada pemasukan," imbuh mantan bek sayap Madura United (MU) tersebut.

Seharusnya, kick-off Liga 1 2021 terjadi pada 9 Juli lalu, tapi naiknya angka penyebaran virus corona membuat PSSI dan PT LIB terpaksa menunda kompetisi berdasarkan arahan pemerintah.