In-depth

Menanti 'Kloningan' Duet Varane-Ramos di Man United Bersama Maguire

Jumat, 23 Juli 2021 11:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Raphael Varane akan jadi partner ideal Harry Maguire di Manchester United. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Raphael Varane akan jadi partner ideal Harry Maguire di Manchester United.

INDOSPORT.COM - Raphael Varane bisa jadi partner ideal Harry Maguire di Manchester United, seperti saat bersama Sergio Ramos di Real Madrid.

Seperti diketahui, nama Raphael Varane emang santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford belakangan ini. Setelah Sergio Ramos, ia adalah topik hangat selanjutnya yang berlabel pemain Real Madrid di bursa transfer.

Pemain asal Prancis ini pun tercatat sudah satu dekade terakhir mengabdi di kubu Los Blancos. Meski demikian, belum lama ini menunjukkan ketertarikannya merumput di kompetisi Liga Inggris.

Sontak, nama Manchester United pun mencuat ke permukaan sebagai klub terdepan yang akan segera mengamankan jasa Varane.

Kabar merapatnya sang pemain ke Old Trafford pun terus bergulir dari hari ke hari. Sampai akhirnya kini tersiar kabar bahwa ia sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Manchester United.

Diwartakan laman Goal International, Varane diklaim sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun yang akan mengikatnya sampai tahun 2026. Akan tetapi, dari pihak klub peminat konon belum melayangkan tawaran resminya.

Namun Varane sendiri dikabarkan tidak terburu-buru menentukan nasib masa depannya di Real Madrid. Ia bukan pemain yang akan mendesak klub agar melepasnya, meski kontraknya sendiri tinggal tersisa satu tahun lagi.

Apalagi, mengingat ia sudah mengabdi selama satu dekade, rasa hormat terhadap Real Madrid tentu tidak perlu diragukan. Menurut kabar, ia pun lebih memilih menunggu hingga semua proses transfer selesai.

Yang tersisa kini adalah perjuangan Manchester United dalam membujuk dan meyakinkan Real Madrid agar mau melepas sang bek di harga 50 juta euro (sekitar Rp856 miliar).

Nah, di Manchester United nanti, Raphael Varane diproyeksikan sebagai partner Harry Maguire di jantung pertahanan skuat Ole Gunnar Solskjaer. Kehadirannya tentu bakal membuat imej tim jadi makin mentereng.

Bagaimana tidak? Pemain asal Prancis ini sudah bisa dikategorikan sebagai bek kelas dunia yang telah menggondol seabrek gelar bergengsi. Ia bahkan telah tampil di belasan final kompetisi bersama Real Madrid.

Manchester United membutuhkan bek tengah sekaliber Varane dan dengan kualitas yang dimilikinya. Ia berpotensi jadi partner duet hebat bagi Harry Maguire, sama seperti Sergio Ramos dulu ketika masih di Real Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%