Bola Internasional

Olimpiade Tokyo: Ajak Lawan Salaman, Pemain Liga Inggris Ini Malah Dicuekin

Jumat, 23 Juli 2021 15:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Jordan Mansfield/Getty Images
Aksi selebrasi Chris Wood pada Piala FA melawan Barnsley di Turf Moor pada 05 Januari 2019. Jordan Mansfield/Getty Images Copyright: © Jordan Mansfield/Getty Images
Aksi selebrasi Chris Wood pada Piala FA melawan Barnsley di Turf Moor pada 05 Januari 2019. Jordan Mansfield/Getty Images

INDOSPORT.COM - Pemain Liga Inggris yang membela klub Burnley, Chris Wood mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat tampil di matchday pertama Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/07/21).

Dalam laga tersebut, Selandia Baru berhasil menang dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut ditorehkan oleh Chris Wood pada menit ke-72.

Wood menjadi satu dari tiga pemain senior Timnas Selandia Baru yang diturunkan di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah laga usai, pemain Burnley itu mencoba menjabat tangan Lee Dong-gyeong.

Namun, pemain Korea Selatan itu menunjukkan respon tak terduga. Alih-alih menyambut ajakan Chris Wood, Lee Dong-gyeong justru mengabaikan dan melengos begitu saja.

Sontak momen tersebut langsung viral dan menjadi perdebatan publik. Meski demikian, Chris Wood tidak mau memperpanjang masalah dan memaklumi hal itu.

Chris Wood dicuekin pemain Korea Selatan. Sumber: Sky Sport

"Saya yakin mereka mengira itu akan menjadi pertandingan yang mudah melawan kami jadi dia mengabaikan saya. Tetapi ternyata kami membuatnya jadi lebih sulit dari yang mereka harapkan," ujar Wood dilansir dari Stuff.

"Saya yakin dia hanya kecewa dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kami melanjutkan perjuangan ini," sambungnya lagi.