In-depth

Berdosa Besar sebagai Striker, Saatnya Timo Werner Tinggalkan Chelsea?

Jumat, 23 Juli 2021 12:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus/gettyimages
Timo Werner punya sepak terjang kurang apik di Chelsea. Copyright: © Visionhaus/gettyimages
Timo Werner punya sepak terjang kurang apik di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Nasib Timo Werner di klub Liga Inggris, Chelsea, sepertinya bakal terus abu-abu jika ia tidak kunjung menunjukkan performa yang impresif.

Menurut sejumlah pemberitaan media, striker yang satu ini pun mempertimbangkan hengkang dari Stamford Bridge usai kisahnya bersama Chelsea tidak berjalan indah.

Didatangkan dari RB Leipzig dengan banderol 53 juta euro musim lalu, Timo Werner gagal unjuk gigi pada musim debutnya. Bahkan, tidak jarang ia mendapat kritik pedas dari para penggemar setia The Blues dan juga penikmat olahraga sepak bola.

Padahal, penampilan Werner tidak buruk-buruk amat, mengingat ia berhasil menyarangkan setidaknya 12 gol dan menciptakan 15 assist dari 52 pertandingan yang dilakoninya.

Hanya saja, dosa terbesarnya sebagai striker adalah sering menyia-nyiakan peluang mudah dalam mencetak gol. Hal ini pula yang kerap membuatnya dicibir oleh orang-orang.

Situasi pun seperti memburuk bagi Werner setelah Chelsea dikabarkan berburu striker anyar di bursa transfer kali ini. Adapun salah satu nama yang santer dikabarkan adalah bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Tentu ini adalah ancaman besar yang harus dihadapi Werner, yang tahu jika nasibnya di Chelsea tak lagi terjamin.

Ia juga paham betul bahwa Roman Abramovich telah menyiapkan dana transfer selangit sebesar 150 juta pounds (sekitar Rp2,9 triliun) demi menebus Erling Haaland.

Pemain ini diharapkan bisa menghidupkan kembali aliran gol yang mampet dan tidak bisa diatasi Werner.

Jika situasinya begini, Werner hanya punya dua pilihan, yakni pergi atau tinggal dan terancam berada di bawah bayang-bayang Haaland - jika pemain Borussia Dortmund tersebut benar-benar mendarat di Stamford Bridge.