Olimpiade 2020: Baru Hari Pertama, Pesta 10 Gol Terjadi di Cabor Sepak Bola

Jumat, 23 Juli 2021 02:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ian MacNicol/Getty Images
Selebrasi pemain Brasil, Richarlison merayakan dengan Claudinho usai mencetak gol ketiga timnya di Grup D Putaran Pertama Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Selebrasi pemain Brasil, Richarlison merayakan dengan Claudinho usai mencetak gol ketiga timnya di Grup D Putaran Pertama Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Kejutan terjadi pada hari pertama cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2020, dimana pesta kemenangan hingga 10 gol terjadi dalam satu pertandingan.

Cabang sepak bola Olimpiade 2020 sendiri resmi bergulir pada Rabu (21/07/21) silam, di mana tim putri jadi pembuka dengan memainkan partai penyisihan grup.

Total, sebanyak enam pertandingan dari tiga grup telah dimainkan dari sepak bola putri, sementara sepak bola putra memainkan delapan laga dari empat grup yang baru usai hari Kamis (22/07/21) lalu.

Menariknya, meski baru jalani pertandingan pembuka namun pesta gol sudah tercipta di babak penyisihan grup cabor sepak bola Olimpiade 2020.

Laga yang menghasilkan gol terbanyak terjadi di partai Grup F, yakni duel antara Timnas sepak bola putri Zambia kontra Timnas sepak bola putri Belanda.

Bertanding di Miyagi Stadium, duel dua tim beda benua tersebut hadirkan skor mencolok hingga selusin gol lebih.

Timnas Belanda berhasil jadi juara di pertandingan ini. Tak tanggung-tanggung, skuad arahan Sarina Wiegman tersebut menang dengan skor 3-10.

Untuk tim Belanda, Vivianne Miedema berhasil jadi bintang usai lesakkan empat gol pada menit 9', 15', 29’ serta 59'.

Sementara di kubu Zambia, striker berusia 21 tahun yakni Barbra Banda jadi yang paling bersinar setelah mencatatkan hattrick menit 19', 82', dan 83'.

Di pertandingan lain, Brasil juga berhasil pesta kemenangan dengan menghancurkan Timnas putri China lewat lima gol tanpa balas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%