In-depth

Ramsdale dan Operasi Transfer Arsenal yang Kacau Balau

Jumat, 23 Juli 2021 21:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub Liga Inggris, Arsenal, kembali menjadi sorotan setelah mengejar kiper tim Divisi Championship seharga 30 juta poundsterling. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Klub Liga Inggris, Arsenal, kembali menjadi sorotan setelah mengejar kiper tim Divisi Championship seharga 30 juta poundsterling.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, kembali menjadi sorotan setelah mengejar kiper tim Divisi Championship seharga 30 juta poundsterling.

Klub-klub Liga Inggris dikenal paling royal soal transfer pemain. Mahar 30-50 juta pound tanpa diskon berani mereka keluarkan untuk pemain dengan reputasi biasa-biasa saja.

Tak terkecuali dengan Arsenal. Namun, untuk kali ini The Gunners dianggap bodoh karena sudah melewati batas.

Arsenal musim panas ini memang cukup aktif di bursa transfer. Namun belum ada nama-nama besar yang merapat ke Emirates Stadium. Sejauh ini hanya Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga yang resmi join Arsenal.

Kebijakan transfer Arsenal pun mendapatkan sorotan tajam ketika Mikel Arteta memutuskan untuk mendepak Emiliano Martinez dari daftar penjaga gawang.

Padahal, kiper asal Argentina itu tampil gemilang bersama Lionel Messi dkk di Copa America. Tanda-tanda kegemilangan Martinez sebetulnya sudah tercium pada paruh musim lalu ketika Bernd Leno menepi karena cedera.

Emiliano Martinez yang sejatinya adalah kiper kedua, mampu menggantikan peran Leno dengan baik. Namun hal itu saja tak cukup untuk membuat Martinez bertahan. Martinez pun dijual ke klub Liga Inggris lainnya, Aston Villa.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kepergian Martinez meninggalkan masalah baru. Saat ini Arsenal berniat untuk mendatangkan kiper Sheffield United yang bernama Ramsdale.

Masalahnya adalah Arsenal bersedia membayar Ramsdale dengan mahar sebesar 30 juta poundsterling. Sebuah angka gila bagi kiper yang diporyeksikan untuk Divisi Championship.

Apalagi, meski musim lalu main di Liga Inggris, penampilan Ramsdale jauh dari kata impresif. Ia kebobolan 63 gol dari 38 laga atau tiga besar terburuk di antara kiper-kiper lainnya.

Tentu sebuah kerugian besar bagi Arsenal untuk membuang kiper pemenang Copa America dengan bocah 'antah berantah' seharga 30 juta pound.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%