Liga Indonesia

Sempat Hengkang, Bek Muda Persik Anggap Kembali ke Kediri Sebagai Rejeki

Jumat, 23 Juli 2021 17:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Risna Prahalabenta menganggap kembalinya dia ke Persik Kediri sebagai rejeki, meski sempat hengkang ke Madura United menjelang kompetisi Liga 1 musim lalu.

Sejatinya, fullback berusia 25 tahun itu merupakan proyeksi Rahmad Darmawan yang ingin mengorbitkan sejumlah pemain usia muda di Madura United.

Namun, takdir berkata lain. Risna kembali dipulangkan Tim Macan Putih pada April lalu. Kendati dia juga sudah memperpanjang kontrak dengan Madura United pada awal tahun.

"Rejeki saya kembali ke Persik Kediri. Saya ingin meraih prestasi lagi setelah Liga 3 dan Liga 2," papar Risna Prahalabenta di YouTube resmi klub, Kamis (22/7/21).

Pemain asli Kediri ini memang bagian dari generasi emas Persik dalam empat tahun terakhir. Meski pada awal kariernya sebagai pesepak bola profesional mendapati Persik harus terdegradasi dari kompetisi Liga 2 pada musim 2017 lalu.

Namun, komitmen yang kuat membuatnya bertahan. Risna berandil besar dalam kesuksesan Persik Kediri kembali ke kompetisi kasta tertinggi, lewat trofi juara Liga 3 2018 dan Liga 2 2019.