Liga Indonesia

Terkait Persiapan Tim, Pelatih Persib akan Ambil Langkah Usai PPKM Darurat Berakhir

Jumat, 23 Juli 2021 23:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum mendapatkan informasi resmi mengenai rencana kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini belum menentukan langkah tim selanjutnya setelah diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021.

Menurut Robert Alberts, pihaknya akan menentukan langkah selanjutnya skuat Maung Bandung, setelah berakhirnya PPKM Darurat.

"Jadi kami mengambil kesimpulan bahwa langkah pertama, kami masih harus menunggu hingga tanggal 26 dan melihat apa yang terjadi," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini, masih melihat sikap dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI terkait diperpanjangnya PPKM Darurat. Karena, hal itu berkaitan dengan kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Kami juga masih menunggu informasi resmi PSSI dan LIB, bagaimana reaksi mereka menanggapi perpanjangan PPKM ini dan bagaimana rencana memulai liga," ucap Robert Alberts.

Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, sebelumnya PT LIB dan PSSI sudah beberapa kali menentukan tanggal kick-off. Namun, hingga kini kompetisi belum bergulir, karena beberapa alasan.

"Namun yang juga harus diperhatikan, banyak tanggal yang ditetapkan sejak Maret tahun lalu, banyak janji yang dibuat sejak Maret tahun lalu, jadi sulit mengetahui secara pasti mana yang benar dan mana yang salah," ungkapnya.