In-depth

5 Kiper yang Jadi Opsi Lebih Baik Bagi Arsenal Dibandingkan Aaron Ramsdale

Sabtu, 24 Juli 2021 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COMArsenal dikabarkan membidik Aaron Ramsdale di bursa transfer musim panas. Berikut 5 kiper yang bisa jadi opsi lebih baik daripada pemain Sheffield United itu.

Tampil jeblok musim lalu, Arsenal berbenah serius. Sejauh ini, mereka berhasil mendatangan 2 pemain baru dalam diri Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga.

Meski demikian, The Gunners masih belum mau berhenti belanja. Satu sektor yang disebut masih menjadi bidikan untuk diperbaiki di antaranya penjaga gawang, guna menjadi pesaing Bernd Leno.

Dilansir Mirror, sosok penjaga gawang yang menjadi incaran The Gunners kali ini adalah Aaron Ramsdale, yang musim lalu terdegradasi bersama Sheffield United.

Meski demikian, The Blades memasang banderol yang cukup mahal untuk Ramsdale, yakni sekitar 30 juta pounds (Rp600 miliar).

Di sisi lain, kinerja Ramsdale sejatinya tak terlalu istimewa. Musim lalu, ia hanya mencetak 5 cleansheet dan kebobolan 63 gol dari 38 laga di Liga Inggris.

Hasil itu membuat Sheffield menjadi tim dengan kebobolan terbanyak. Tak hanya itu, mereka menjadi juru kunci klasemen dan terdegradasi ke Divisi Championship.

Menariknya, itu kali kedua beruntun Ramsdale terdegradasi. Musim sebelumnya, ia juga terdegradasi bersama Bournemouth usai finisi di posisi 18 klasemen akhir. Ketika itu, ia juga hanya mencetak 5 cleansheet dan kebobolan 62 gol dari 37 laga.

Buruknya kinerja Ramsdale di 2 musim terakhir ini membuat dirinya tak cukup baik untuk diboyong Arsenal, khususnya dengan banderol 30 juta pounds.

Apalagi, masih ada sejumlah opsi lain yang lebih murah, ataupun opsi lain yang lebih bagus dengan harga yang sama.

Lantas, siapa saja kiper yang bisa jadi opsi yang lebih bagus bagi Arsenal dibandingkan Aaron Ramsdale musim panas ini? Berikut ulasannya: