Liga Indonesia

Bentuk Dukungan ke Pemerintah, Viking Persib Club Gelar Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 24 Juli 2021 00:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018).

INDOSPORT.COM - Salah satu kelompok Bobotoh, yakni Viking Persib Club (VPC) akan menggelar vaksin, sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Umum Viking Persib Club, Herru Joko, vaksin covid-19 yang akan digelar tersebut berawal dari permintaan anggotanya yang sangat antusias untuk mengikuti vaksin. 

Setelah itu, pengurus Viking mencoba mengakomodir keinginan anggota dan langsung koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat. Pihak Dinkes menurutnya, sangat menyambut baik dan siap memfasilitasi Viking untuk menggelar vaksin.

"Jadi dari kalangan Viking yang memintanya, Pak Herru vaksin dong Viking gitu ya, pengurus harus berupaya, akhirnya pengurus berhubungan dengan Dinkes Jabar dan diterima dengan baik. Kemudian, minta datanya setelah itu siapkan segalanya," kata Herru Joko, Jumat (23/07/21).

Antusias anggota Viking dan Bobotoh pada umumnya untuk mengikuti vaksin sangat besar. Pasalnya, mereka ingin pandemi ini cepat terkendali, sehingga kompetisi sepakbola di Indonesia bisa bergulir kembali.

"Antusiasnya lumayan, tapi harus bertahap gak bisa langsung. Yang pasti ini karena suporter bola rindu banget sama kompetisi (Liga 1), mungkin kampanyenya dengan vaksin," jelas Herru.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%