Bola Internasional

Syarat Mutlak James Rodriguez agar Dipanggil Timnas: Harus Minta Maaf!

Sabtu, 24 Juli 2021 18:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© daily express
James Rodriguez dituntut untuk minta maaf kepada publik buntut pertikaiannya dengan pelatih Reinaldo Rueda jika ingin kembali memperkuat Timnas Kolombia. Copyright: © daily express
James Rodriguez dituntut untuk minta maaf kepada publik buntut pertikaiannya dengan pelatih Reinaldo Rueda jika ingin kembali memperkuat Timnas Kolombia.

INDOSPORT.COM - James Rodriguez dituntut untuk minta maaf kepada publik buntut pertikaiannya dengan pelatih Reinaldo Rueda jika ingin kembali memperkuat Timnas Kolombia.

Karier James Rodriguez di Timnas terancam tamat setelah pertikaiannya dengan pelatih Kolombia, Reinaldo Rueda, belum mereda. Diketahui konflik dipicu saat namanya tak diikutkan dalam ajang Copa America 2021 alias dicoret.

Pelatih Kolombia mengaku tak ingin ambil risiko dengan fisik James Rodriguez lantaran dianggap belum sepenuhnya fit untuk kembali merumput. Namun, sang pemain menolak apa yang dilontarkan Rueda. James Rodriguez tak terima dengan vonis Rueda.

Dalam pernyatannya beberapa waktu lalu, pemain Real Madrid tersebut bahkan menuding balik Rueda dan staf kepelatihannya.

James Rodriguez menganggap Rueda sengaja menutup kariernya membela Kolombia dengan tak mempercayai keadaannya yang dia klaim sudah pulih.

Sontak saja pertikaian kedua belah pihak tersebut menuai reaksi beragam. Jurnalis Nicolas Florez Parra mengungkapkan jika apa yang dilakukan James Rodriguez adalah salah.

Dia pun menyarankan satu syarat yang harus dilakukan James Rodriguez jika masih ingin membela negaranya, yakni menyampaikan permintaan maaf kepada publik Kolombia secara terbuka.

"Sikap itu adalah bukti nyata bahwa Rodríguez bersedia mengukur dirinya sendiri terhadap keputusan pelatih, yang pada akhirnya adalah orang yang merasa sudah di atas angin, sebagaimana mestinya menjadi!" kata Florez sebagaimana dikutip dari Marca.

"Jika Anda ingin kembali ke timnas, Hal pertama bagaimana pun juga adalah meminta maaf dan rasanya permintaan maaf James tidak hanya ditujukan kepada pelatihnya Rueda, melainkan harus menjadi permintaan maaf publik atas sikapnya," tandasnya.

Selepas Copa America 2021, Kolombia sendiri bakal melakoni beberapa turnamen di antaranya Kualifikasi Piala Dunia di Qatar dengan menghadapi Bolivia dan Chile pada September nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%