Liga Inggris

Ini Alasan James Rodriguez Gagal Gabung Man United di Era Sir Alex Ferguson

Sabtu, 7 November 2020 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jan Kruger/Getty Images
Gelandang serang Everton, James Rodriguez mengaku dirinya hampir bergabung Manchester United pada 2012 silam. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Gelandang serang Everton, James Rodriguez mengaku dirinya hampir bergabung Manchester United pada 2012 silam.

INDOSPORT.COM – Jelang Everton menjamu Manchester United, James Rodriguez membeberkan dirinya hampir bergabung Setan Merah pada 2012 saat dirinya masih berseragam FC Porto.

Nama James menjadi perbincangan sejak mendarat ke Goodison Park, markas Everton. Bereuni dengan Carlo Ancelotti, ia mamp menunjukkan kualitasnya di Liga Inggris.

Hingga pekan ke-7 Liga Inggris 2020/21, James telah mencetak tiga gol dan tiga assist dalam enam pertandingan. Performa ini diyakini bisa membawa Everton setidaknya menembus empat besar di akhir musim.

Sejatinya, James bisa saja mencicipi Liga Inggris saat usianya masih muda, yakni 21 tahun. Hal ini terungkap seiring pernyataannya jelang laga menghadapi Man United.

Pada 2012, James Rodriguez menyebut dirinya pernah didekati dan coba diboyong Manchester United yang saat itu dilatih Sir Alex Ferguson. Namun, kepindahan ini urung terjadi. Ia pun tak mengerti mengapa transfer tersebut tak pernah terlaksana.

“Saya percaya itu (usaha Man United) terjadi pada 2012 lalu. Pihak Man United menawariku sesuatu, tapi pada akhirnya itu tak terjadi karena beberapa alasan yang tak saya tahu,” tutur James.

“Jika kepindahan itu tak terjadi, mungkin karena ada alasan khusus. Mungkin saya belum siap saat itu, atau mungkin karena saya ditakdirkan bermain di klub hebat lainnya,” pungkasnya dikutip dari Daily Mail.

James yang saat itu membela FC Porto pun bertahan di Portugal dan setahun kemudian hijrah ke AS Monaco. Setelahnya, ia mengejutkan publik dengan perfomanya di Piala Dunia 2014.

Berkat penampilannya itu, James Rodriguez diboyong oleh Real Madrid. Kini, ia pun bergabung Everton dan menjalani petualangannya di Liga Inggris tepat di usianya yang telah menginjak 29 tahun.