Liga Indonesia

Aksi Mulia PSS Sleman, Bantu UMKM dari Ancaman Gulung Tikar Akibat Pandemi Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 15:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Official PSS Sleman
Laga PSS Sleman vs Bali United di babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Copyright: © Official PSS Sleman
Laga PSS Sleman vs Bali United di babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman.

INDOSPORT.COM - Pandemi Covid-19 berdampak pada banyak hal, salah satunya pada kegiatan ekonomi. PSS Sleman bersama lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap melakukan kegiatan bertajuk PSS for Humanity.

Salah satu rangkaian dari kegiatan tersebut adalah membatu para pelaku UMKM untuk mempromosikan barang atau jasa yang dijual atau ditawarkan lewat media sosial PSS.

“Pandemi Covid memang telah memberikan dampak negatif bagi eksistensi pelaku UMKM, dari mereka banyak yang gulung tikar dan mati suri," kata  Direktur Operasional, PT. Putra Sleman Sembada (PT. PSS) Hempri Suyatna.

"Apalagi adanya PPKM yang berdampak pada terhambatnya pemasaran,” tuturnya.

Setidaknya bagi Hempri melalui kegiatan kecil ini bisa membantu kegiatan UMKM tetap bisa berjalan di masa Pandemi. Tak dipungkiri elemen UMKM terdampak karena adanya kebijakan PPKM

“Dengan kegiatan PSS for Humanity ini harapanya bisa membantu kesulitan pelaku UMKM untuk membantu pemasaran,” ujarnya menambahkan.

Menurutnya kegiatan ini memiliki arti penting bagi penggerak UMKM dan menjadi cara PSS Sleman berkontribusi bagi masyarakat di bidang ekonomi kerakyatan.

“Selama ini UMKM menjadi tulang punggung masyarakat dan pilar perekonomian. Jangan sampai UMKM mengalami gulung tikar. PSS Sleman adalah milik bersama sehingga kita juga harus memberikan manfaat untuk sesama,” urainya.