Bola Internasional

Hasil Sepak Bola Olimpiade 2020 Brasil vs Pantai Gading: Banjir Kartu Merah, Brasil Tertahan

Minggu, 25 Juli 2021 18:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Tidak ada pemenang dalam lanjutan pertandingan Grup D Olimpiade Tokyo 2020 yang mempertemukan Brasil dengan Pantai Gading. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Tidak ada pemenang dalam lanjutan pertandingan Grup D Olimpiade Tokyo 2020 yang mempertemukan Brasil dengan Pantai Gading.

INDOSPORT.COM - Tidak ada pemenang dalam lanjutan pertandingan Grup D Olimpiade Tokyo 2020 yang mempertemukan Brasil dengan Pantai Gading. Bertempat di Nissan Stadium, kedua negara harus puas dengan skor kacamata yang diwarnai satu kartu merah untuk masing-masing kubu.

Secara statistik kedua kesebelasan bermain cukup seimbang. Brasil dengan penguasaan bola 56 persen dan tujuh tembakan sedikit lebih unggul namun Pantai Gading cukup oke dengan enam tembakan walau hanya kebagian 44 persen penguasaan bola.

Brasil yang jadi favorit justru harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-13 usai Douglas Luis diusir oleh wasit. Gelandang milik Aston Villa tersebut dianggap tidak boleh lagi merumput usai melakukan pelanggaran pada Youssouf Dao.

Unggul jumlah pemain kemudian membuat Pantai Gading lebih berani keluar dari sarangnya. Amad Diallo, Franck Kessie, dan Max Gradel bergantian mengancam gawang Brasil yang dikawal Santos.

Di babak kedua barulah Brasil bisa sedikit keluar dari tekanan. Mattheus Cunha, Dani Alves, Claudinho, dan Malcom yang jadi motor Selecao. Sayangnya segala usaha belum ada yang membuahkan gol.