Liga Indonesia

Gara-gara Angin, Panahan Indonesia Babak Belur di Olimpiade Tokyo 2020

Senin, 26 Juli 2021 10:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Tim panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Tim panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Gara-gara angin yang kurang bersahabat, Panahan Beregu Putra Indonesia takluk dari perwakilan Inggris di Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/07/21) pagi.

Indonesia belum mampu melangkah lebih jauh di kompetisi panahan beregu putra usai kalah 6-0 dari Inggris Raya di babak eliminasi 1/8 di Yumenoshima Final Field, Tokyo.

Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi mencetak skor 51, 52, dan 51, sementara tim Inggris diperkuat Tom Hall, Patrick Huston, dan James Woodgate mencetak skor 55, 53, dan 55 dalam tiga set.

Pelatih Permadi Sandra Wibawa mengakui timnya masih belum bisa mengatasi kondisi angin di Yumenoshima, angin berhembus lebih kencang dibandingkan sebelumnya.

“Kami sudah melakukan yang terbaik, tapi memang ini hasilnya. Kondisi angin seperti ini jarang kami temui di Jakarta. Tapi teman teman sudah berusaha mempersembahkan yang terbaik," ungkap Permadi usai laga.

"Kami mendapat informasi dari pelatih dayung bahwa anginnya lebih kencang dari sebelumnya, seperti badai kecil. Ini yang membuat tim kesulitan karena kurang siap dengan angin kencang,” tambah Permadi.