Liga Inggris

Paul Pogba dan Deretan Pesepakbola dengan Gaji Tak Masuk Akal

Senin, 26 Juli 2021 18:55 WIB
Editor: Juni Adi
© (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Paul Pogba dikawal dua pemain Leicester City. Copyright: © (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Paul Pogba dikawal dua pemain Leicester City.

INDOSPORT.COM - Paul Pogba selangkah lagi akan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Di Les Parisien, Pogba digaji Rp10 miliar per pekan. Namun bukan hanya dia yang mempunya gaji tinggi.

Bursa transfer perpindahan pemain sepak bola di Eropa saat ini tengah memanas tensinya, berkat rumor Paris Saint-Germain yang ingin memboyong Paul Pogba dari Manchester United musim panas ini.

Hal itu dilakukan oleh Manchester United lantaran sang pemain enggan menandatangani perpanjangan kontrak barunya menurut laporan The Telegraph. 

Masa bakti Pogba sendiri di Old Trafford tinggal menyisakan satu musim lagi. Maka dari itu Setan Merah langsung menyodorkan kontrak baru, karena tidak ingin kehilangan sang pemain dalam waktu dekat atau secara gratis.

Nilai bayaran dalam kontrak barunya itu pun tidak main-main yakni sebesar 50 juta poundsterling (Rp998 miliar) per musim. 

Situasi tersebut saat ini tengah dipantau oleh Paris Saint-Germain. Les Parisien kabarnya sudah melakukan pendekatan dengan agen Pogab, Mino Raiola.

Salah satu godaan yang ditawarkan oleh PSG adalah berani memberikan gaji selangit. Di Manchester United, gaji Pogba sebesar 290 ribu Pounds per pekan atau setara Rp 5,7 miliar. Maka PSG memberinya gaji 500 ribu Pounds atau sebesar Rp 9,9 miliar.

Jika transfer Paul Pogba ke PSG terwujud, gelandang berusia 28 tahun ini akan masuk dalam daftar pemain dengan gaji tertingi seperti beberapa pemain ini.