Bursa Transfer

Legenda Arsenal Cemas Ben White Jadi Pembelian yang Tak Sesuai Ekspektasi

Selasa, 27 Juli 2021 16:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/Getty Images
Ben White, pemain Brighton Hove & Albion. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Ben White, pemain Brighton Hove & Albion.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup Arsenal, Sol Campbell, turut berkomentar ikhwal Ben White yang tinggal selangkah lagi berseragam The Gunners.

Pemain yang semasa berkarier jadi bek itu merasa harga yang dipatok Brighton and Hove Albion terlampau tinggi padahal sang pemain belum banyak dikenal kecuali saat ia resmi dipanggil menjadi bagian dari skuat Inggris di Euro 2020.

Tim Meriam London memang tak menebus murah bakat asal Negeri Ratu Elizabeth itu. Arsenal harus merogoh kocek dalam dalam senilai 50 juta pound (sekitar Rp995 miliar).

Pembelian Ben White dari Brighton and Hove Albion bakal memecahkan rekor pembelian bek termahal dalam sejarah Arsenal yang kini masih dipegang Shkodran Mustafi.

"Dia sudah bermain selama 36 pertandingan untuk Brighton. Apakah itu cukup untuk masa depan? Ya itu pasti sebuah masa depan karena dia baru berusia 23 tahun," kata Sol Campbell kepada talkSPORT.

"Sayangnya, saya tidak terlalu banyak tahu tentang seseorang pada usia itu. Dia pasti harus memulai dengan baik, termasuk melewati tahapan tes medisnya jika itu benar-benar terjadi," ujarnya.

Kedatangan bek asal Inggris berusia 23 tahun ini bakal menjadi pilihan utama Mikel Arteta selaku pelatih. Ben White diproyeksikan menggantikan David Luiz sebagai rekan duet Gabriel Magalhaes di lini belakang, seiring kepergian Luiz karena kontraknya yang sudah habis.

Sol Campbell pun memperingatkan Ben White untuk segera membuktikan diri. Sebab jika tidak segera tampil apik, ia khawatir pembelian sang pemain akan jadi bumerang lantaran tak bisa memuaskan ekspektasi penggemar Arsenal.

"Ini yang sulit, banyak uang untuk melihat masa depan. Mereka melihat seseorang seperti Ben White yang bisa masuk dan bermain sebagai gelandang, full-back," ujar Campbell.

"Dia perlu memiliki situasi, di mana dengan harga 50 juta pound dia harus menguasai posisinya dan itulah yang harus dia lakukan," cetusnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%