Liga Indonesia

Kadek Wardana Nikmati Pengalaman Baru Bersama Bali United

Selasa, 27 Juli 2021 05:12 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
I Made Kadek Wardana. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
I Made Kadek Wardana.

INDOSPORT.COM - I Made Kadek Wardana menikmati pengalaman baru bersama tim senior Bali United sebagai pelatih kiper. Kadek berharap bisa belajar dari pengalaman Marcelo Pires.

Kadek Wardana pada tahun ini ditarik masuk tim kepelatihan tim senior. Sebelumnya, pria asal Ubud ini menjadi pelatih kiper tim Elite Pro Academy (EPA) Bali United.

Kadek menjabat sebagai pelatih kiper bersama sosok asal Brasil, Marcelo. Kadek dan Marcelo berkolaborasi untuk menempa Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata, Samuel Reimas serta Rakasurya Handika.

Ini menjadi momen pertama Kadek masuk sebagai pelatih kepala tim senior, setelah pensiun sebagai pemain pada akhir musim 2018 lalu. Momen pertama ini begitu dinikmati Kadek.

"Saya sangat menikmati dan mensyukuri debut di tim senior. Saya berterima kasih pada manajemen dan tim pelatih sudah memberi kesempatan, di mana saya bisa membantu tim pelatih, khususnya coach Marcelo," ucap Kadek Wardana.

Marcelo menjadi figur pantuan kedua dalam perjalanan karir kepelatihan Kadek. Saat berada di tim EPA Bali United, Kadek pun membantu tugas pelatih kiper utama, Eddy Harto.

Marcelo memberi pengetahuan baru. Dia memiliki banyak pengalaman melatih di Brasil serta Arab Saudi. Kadek tak malu untuk belajar langsung dari Marcelo.

"Semoga semua pengalaman dan ilmu yang saya dapatkan bisa bermanfaat di kemudian hari, untuk memajukan sepak bola Indonesia, khususnya Pulau Dewata," tutur Kadek Wardana.