Bola Internasional

KDRT Istri hingga Cedera Kepala, Eks Man City Terancam Dihukum

Selasa, 27 Juli 2021 04:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Steven Paston/PA Images via Getty Images
Joey Barton, eks pemain Manchester City. Copyright: © Steven Paston/PA Images via Getty Images
Joey Barton, eks pemain Manchester City.

INDOSPORT.COM – Eks bintang Manchester City, Joey Barton terancam mendapatkan hukuman dari pengadilan setelah dituduh melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada sang istri, Georgia hingga mengalami cedera kepala.

Joey Barton yang saat ini menjadi pelatih klub kasta kedua Liga Inggris, Bristol Rovers ini telah ditangkap di kediamannya oleh pihak kepolisian karena didakwa menyerang istrinya sendiri.

Barton memang telah dibebaskan dengan jaminan, namun kasus penyerangannya terhadap sang istri itu tetap berlanjut di meja persidangan.

Pasalnya, Joey Barton didakwa melakukan penyerangan berupa pemukulan kepada istrinya hingga mengalami cedera kepala, beberapa hari sebelum ulang tahun pernikahan mereka pada bulan lalu.

“Tuduhan itu berkaitan dengan insiden yang terjadi di sebuah perumahan, di mana seorang wanita mengalami cedera kepala,” tulis keterangan polisi, dilansir dari RT Sports.

“Seorang pria berusia 38 tahun ditangkap pada 2 Juni, kemudian dibebaskan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut dan kemudian akan didakwa,” tambah pernyataan tersebut.

Joey Barton dan Georgia sendiri telah menikah selama lebih dari satu dekade, dan telah memiliki dua anak bernama Cassius dan Pieta.