Bursa Transfer

Boyong Grealish dan Kane, Manchester City Ternyata Dibantu Rival Sekota

Jumat, 23 Juli 2021 16:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© John Peters/GettyImages
Manchester City mendapat untung dari tetangganya guna memboyong Jack Grealish dan Harry Kane. Copyright: © John Peters/GettyImages
Manchester City mendapat untung dari tetangganya guna memboyong Jack Grealish dan Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Kampiun Liga Inggris 2020-2021, Manchester City begitu ngebet mendapatkan tanda tangan Harry Kane dan Jack Grealish.

The Citizens kabarnya sudah menyiapkan dana segar sekitar 225 juta pound (setara Rp4,4 triliun) untuk mendaratkan keduanya.

Usut punya usut, rupanya rival sekota mereka yakni Manchester United bakal turut andil dalam pembiayaan transfer tersebut. Kok bisa?

Ya, Setan Merah memang bakal ikut menyumbangkan pundi-pundi mereka untuk pembiayaan Harry Kane dan Jack Grealish ke Etihad Stadium. Hal itu disebabkan oleh kesepakatan transfer Jadon Sancho ke Manchester United.

Dalam klausulnya, Manchester City bakal menerima dana sekitar 10 juta pound (hampir setara Rp200 miliar) dengan hasil penjualan Sancho pada masa depan.

Sebelum namanya dibesarkan Borrusia Dortmund, Sancho memang lebih dulu sekolah di akademi milik Manchester City. Bakatnya kemudian terendus kubu Die Borussen. Mereka pun meminangnya pada 2017 dengan mahar 8 juta pound.

Akan tetapi, Manchester City memasukkan kesepakatan berisi klausul penjualan 15 persen pada masa depan. Jika Manchester United menebus Sancho dengan mahar 72 juta pound, mereka berhak mendapat uang 10 dari rival sekota mereka.