Bursa Transfer

Pecah Rekor, Tottenham Izinkan Kane ke Manchester City dengan Harga Rp3,2 Triliun

Jumat, 23 Juli 2021 10:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Selebrasi Harry Kane dalam laga Tottenham vs Arsenal Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Selebrasi Harry Kane dalam laga Tottenham vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Harry Kane akan segera memecahkan rekor transfer di Inggris. Hal itu terjadi setelah Spurs mengizinkan Kane hijrah ke Manchester City.

Tottenham Hotspur akhirnya luluh dengan tawaran fantastis yang disodorkan oleh Manchester City. Dilansir dari Daily Mail, klub berjuluk The Citizens itu rela merogoh kocek hingga 160 juta pound (3,2 triliun Rupiah).

Jumlah tersebut membuat The Citizens memecahkan rekor biaya transfer di Inggris. Sebelumnya, rival sekota Manchester City yakni Manchester United yang memegang rekor tersebut.

Pada 2016 lalu, Setan Merah diketahui harus membayar 89 juta pound untuk mendapatkan Paul Pogba dari Juventus. Kini rekor tersebut sudah tergantikan dengan kedatangan Harry Kane di Manchester City.

Transfer tersebut juga akan menjadi rekor tersendiri bagi Tottenham Hotspur. Spurs sempat harus merogoh kocek sebanyak 86 juta pound untuk memboyong Gareth Bale dari Real Madrid pada 2013 silam.

Manchester City sudah membuat keputusan yang tepat dengan mendatangkan Harry Kane. Pasalnya The Citizens kini tengah membutuhkan striker yang tajam setelah kehilangan Sergio Aguero dengan status bebas transfer.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%